Informasi Terbaru

Memberikan Informasi Terbaru Update Tiap Hari

Hasil Pertandingan Persisam vs Gresik United ISL 28 Juli 2013

Persisam Samarinda gagal memaksimalkan keuntungan bermain di hadapan pendukungnya setelah dipaksa menelan kekalahan 2-1 dari Gresik United dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13 Stadion Segiri, Minggu (28/7) malam WIB.

Kendati menelan kekalahan, posisi Persisam tidak mengalami perubahan di peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi nilai 41 dari 29 pertandingan yang telah dilalui, dan tetap berada di bawah Persiram Raja Ampat yang unggul selisih gol.

Sebaliknya, kemenangan juga tidak memberikan pengaruh terhadap posisi Gresik United di peringkat sembilan usai mengumpulkan nilai 40.


Persisam yang mendapat dukungan penuh dari suporternya langsung memberikan tekanan ke pertahanan Gresik United sesaat wasit meniupkan pluit kick-off. Sejumlah peluang diperoleh tuan rumah yang bisa membuat mereka unggul lebih dulu.

Namun kiper Hary Prasetya melakukan penyelamatan ketika laga baru berjalan dua menit untuk menepis tendangan voli Lancine Kone. Hary bermain cemerlang di babak pertama ini ketika ia kembali menggagalkan upaya tuan rumah melalui Ebrahim Lovinian.

Publik tuan rumah akhirnya membuka keunggulan selepas laga berjalan setengah jam melalui eksekusi penalti Kone. Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Agus Indra terhadap Bayu Gatra.

Gol ini melecut motivasi tuan rumah untuk menggandakan keunggulan. Peluang diperoleh pada menit ke-39. Radiansyah menusuk pertahanan Gresik United, dan memberikan umpan kepada Osas Saha yang menyambarnya dengan tendangan keras. Namun tendangan Osas melebar tipis dari gawang.

Menjelang babak pertama berakhir, Gresik United membungkam pendukung tuan rumah setelah berhasil menyamakan kedudukan. Umpan Siswanto disambut Shohei Matsunaga untuk menaklukkan kiper Fauzi Toldo.

Persisam mencoba memperbaiki permainan mereka, dan tampil lebih agresif. Namun penyelesaian akhir yang buruk, dan mudahnya pemain Gresik United membaca serangan lawan membuat tuan rumah gagal mengubah papan skor.

Gresik United hampir saja berbalik unggul pada menit ke-73. Tendangan bebas Diogo Santos dapat digagalkan Toldo, dan bola muntah disambar Erol FX Iba. Tapi tendangan Erol menghajar tiang gawang.

Alih-alih mengungguli tamunya, Persisam justru tertinggal di menit ke-83. Wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran Sumardi terhadap Siswanto. Diogo yang dipercaya sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik, dan mengubah papan skor menjadi 2-1.

Duel antara Persisam dan Gresik United makin sengit di waktu tersisa. Permainan keras diperagakan tuan rumah demi mengejar ketertinggalan. Kendati demikian, usaha Persisam menemui kegagalan, dan harus puas menerima kekalahan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Sepakbola dengan judul Hasil Pertandingan Persisam vs Gresik United ISL 28 Juli 2013. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://musthofa10.blogspot.com/2013/07/hasil-pertandingan-persisam-vs-gresik.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 29 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Hasil Pertandingan Persisam vs Gresik United ISL 28 Juli 2013"

Posting Komentar