Informasi Terbaru

Memberikan Informasi Terbaru Update Tiap Hari

Hasil Pertandingan Thailand vs Liverpool 28 Juli 2013

Liverpool merampungkan tur pramusimnya di Asia dan Australia dengan sempurna kala menghempaskan Timnas Thailand 3-0 di stadion Rajamanggala, Bangkok, Minggu (28/7) waktu setempat.

Bocah ajaib asal Brasil Philippe Coutinho jadi bintang pada pertandingan tersebut dengan sumbangsih satu gol dan satu assist. Striker anyar Iago Aspas dan sang kapten Steven Gerrard jadi pencetak gol lainnya, yang menutup keunggulan telak tiga gol The Reds  atas tim Gajah Putih. Luis Suarez kembali diturunkan pada laga eksebisi ini.

Turun dengan formasi 4-3-1-2, tim asuhan Brendan Rodgers tak ayal langsung memimpin jalannya pertandingan. Melalui mobilitas Gerrard dan sisi kreatifitas Coutinho, bukan perkara sulit bagi Liverpool untuk membangun serangan.


Pada menit ke 14, Fabio Borini nyaris membawa Liverpool unggul menyambut umpan silang Glen Johnson dari sisi kanan. Tak berselang lama serangan demi serangan yang dihasilkan akhirnya berbuah gol. Philippe Coutinho melakukan solo run indah yang mengecoh dua punggawa Thailand sebelum melesakkan bola ke dalam gawang Sinthaweechai pada menit ke 16, 1-0 bagi Liverpool.

Thailand coba memberi reaksi dengan meningkatkan intensitas serangan. Permainan mulai berimbang, tuan rumah semakin nyaman dan percaya diri menguasai bola. Serangan dibangun, namun sayang gol yang diharapkan tak kunjung datang. Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga jeda.

Babak kedua dimuali, beberapa pergantian terjadi diantara kedua tim. Pemain paling hot dan dinanti, Luis Suarez, akhirnya ambil bagian di babak kedua.

Meski tidak memberi kontribusi langsung, masukknya striker Tmnas Uruguay tersebut membuat serangan Liverpool lebih menggigit. Terbukti, baru lima menit babak kedua berjalan, striker anyar The Reds Iago Aspas berhasil menggandakan keunggulan. Mendapat umpan tarik dari Coutinho, dalam situasi one on one mudah saja bagi mantan strker Celta Vigo itu untuk menceploskan bola ke gawang Thailand. Skor berubah menjadi 2-0 bagi Liverpool.

Liverpool mempertegas keunggulan pada menit ke 59 lewat sang kapten Steven Gerrard. Melalui serangan balik cepat ala kick and rush liga Inggris, sodoran tumit Iago Aspas disambut tembakan keras dari Gerrard yang tak mampu dihalau mantan kiper Persib Bandung Sinthaweechai Hathairattanakool. Liverpool unggul 3-0.

Keunggulan tersebut tak berubah hingga laga berakhir. Hasil ini menjadi sempurna bagi Liverpool pada tur pramusim mereka di Asia-Australia, menyusul kemenangan 2-0 atas Indonesia All-Stars dan Melbourne Victory. Hebatnya The Reds tidak pernah kebobolan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Sepakbola dengan judul Hasil Pertandingan Thailand vs Liverpool 28 Juli 2013. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://musthofa10.blogspot.com/2013/07/hasil-pertandingan-thailand-vs.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 29 Juli 2013

1 Komentar untuk "Hasil Pertandingan Thailand vs Liverpool 28 Juli 2013"