Informasi Terbaru

Memberikan Informasi Terbaru Update Tiap Hari

Hasil Pertandingan Manchester City vs Aston Villa 3 Maret 2011

Manchester City tak menemui hambatan berarti untuk bisa masuk ke babak perempatfinal Piala FA. Menghadapi sesama tim Premier League, Aston Villa, The Citizens memetik kemenangan dengan skor 3-0.

Menjalani laga di City of Manchester Stadium, Kamis (3/3/2011) dinihari WIB, City tampil dominan atas tamunya. Setelah unggul cepat melalui Yaya Toure di menit lima, dua gol tuan rumah lainnya datang dari Mario Balotelli dan David Silva.
David Silva
Kemenangan telak ini mengantar skuad besutan Roberto Mancini masuk ke babak delapan besar. Lawan yang sudah menunggu di fase tersebut adalah klub Divisi Championship Reading, yang pada pertandingan kemarin menundukkan Everton 1-0.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan lima menit saat City mampu membuka keunggulan. Tendangan sudut Aleksandar Kolarov yang ditanduk Patrick Viera gagal masuk ke gawang karena terhadang lengan Ciaran Clark, pemain City tak sempat mengajukan klaim penalti karena bola berhasil disambar Toure dan dilesakkan ke dalam gawang.

Villa langsung bereaksi dengan gol tersebut. Di menit delapan sepakan melengkung Gabriel Agbonlahor dari dalam kotak penalti masih melebar di arah tiang jauh gawang Joe Hart.

Memasuki menit 25 Balotelli berhasil memperlebar keunggulan City. Lolos dari jebakan offside dan berhasil memenangi adu lari dengan dua bek lawan, dengan satu sentuhan Super Mario melambungkan bola ke dalam gawang tanpa mampu dijangkau Brad Friedel.

Enam menit setelah gol tersebut kembali Villa punya kans mencetak gol. Menusuk dari sisi kiri, Emile Heskey kemudian melepaskan tendangan mendatar. Bola gagal masuk ke gawang karena Joe Hart membuat penyelamatan gemilang.

Di awal babak kedua City masih berupaya menambah pundi-pundi golnya. Setelah gagal menciptakan peluang di beberapa menit awal, The Citizens berhasil mencetak gol ketiganya di menit 70.

Kembali bermula dari tendangan sudut, bola yang diumpan Zabaleta ditanduk keluar kotak penalti oleh Chris Herd. David Silva yang menunggu di luar kotak penalti sempat mengontrol bola, sebelum melepaskan tembakan keras yang kembali gagal dihalau Friedel.

Peluang terakhir yang tercipta dalam laga tersebut datang di menit 73 saat tendangan Kolarov masih melebar dari sasaran. Padahal saat itu Friedel sudah salah mengantisipasi arah bola.

Susunan Pemain

Manchester City : Joe Hart, Joleon Lescott, Micah Richards (Boyata '83), Pablo Zabaleta, Jerome Boateng, Aleksandar Kolarov, Patrick Vieira, Gareth Barry, Gneri Toure Yaya (Jo '80), David Silva, Mario Balotelli (Tevez '60)

Aston Villa : Brad Friedel, Richard Dunne (Walker '83), Ciaran Clark, Stiliyan Petrov, Michael Bradley (Young '71), Fabian Delph, Chris Herd, Barry Bannan, Emile Heskey, Gabriel Agbonlahor, Nathan Delfouneso (Downing '71).
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hasil Pertandingan Sepakbola dengan judul Hasil Pertandingan Manchester City vs Aston Villa 3 Maret 2011. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://musthofa10.blogspot.com/2011/03/hasil-pertandingan-manchester-city-vs.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 03 Maret 2011

5 komentar untuk "Hasil Pertandingan Manchester City vs Aston Villa 3 Maret 2011"

  1. Kunjungan balasan nih.. FA maskin ketat aja persaingannya ya

    BalasHapus
  2. @fb : sekarang memang makin ketat. apalagi arsenal sudah bertemu dg manchester united di perempat final FA Cup

    BalasHapus
  3. walau pun saya kurang suka sepakbola tapi saya akan tau info"nya disini, wah bermanfaat banget nich...thanks gan

    BalasHapus
  4. @ Alif Community : thanks ya atas komentarnya

    BalasHapus
  5. weh komplit nih ulasannya. Citizen dengan skuad yang bagus pantas saja menunjukkan kemapuannya dengan baik

    BalasHapus